Terkait Perubahan UU Pemilukada, Subaidi Mukhtar : PKB Siap Berkompetisi

Terkait Perubahan UU Pemilukada, Subaidi Mukhtar : PKB Siap Berkompetisi

143 Pembaca
0

News PKB Jombang – Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jombang siap dengan segala perubahan regulasi perundangan soal Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada). Demikian disampaikan Ketua DPC PKB Jombang, Drs. M. Subaidi Mukhtar, M.Si., saat menyambut kunjungan kerja sejumlah komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jombang di Grha Gus Dur, Kamis sore (10/11/2016).

Dalam acara Kunjungan Kerja dan Sosialisasi Undang-Undang Pemilukada Nomor 10 tahun 2016 oleh KPUD Jombang itu Subaidi mengatakan, perubahan peraturan dan perundangan dalam kaitannya dengan pelaksanan pemilihan umum merupakan keniscayaan dari proses dinamis yang dihasilakan dari praktrek demokrasi di Indonesia.

“Kita yakini perubahan itu sebagai progres atau kemajuan dari pertumbuhan dan perkembangan demokrasi di Indonesia. Dan, tentu saja PKB selalu siap dengan perubahan apapun,” tegas Subaidi.

Sementara Ketua KPUD Jombang, Muhaimin Shofi dalam kesempatan memberi pengantar menyatakan, sosialisasi UU 10 tahun 2016 diharapkan akan memberi gambaran yang jelas bagi partai maupun pihak-pihak lain yang terlibat soal aturan main Pemilukada 2018 mendatang.

“Lebih dari itu, harapannya, partai atau warga yang berniat maju melalui jalur independen bisa menyiapkan diri sejak dini. Jadi lebih siap untuk berkompetisi,” kata Muhaimin.

Selain Muhaimin, hadir sebagai narasumber komisioner divisi hukum, Athoillah dan sejumlah staf kesekretariatan KPUD Jombang. Peserta yang dihadirkan dalam kesempatan itu antara lain pengurus DPC PKB dan Perempuan Bangsa, Ketua PAC PKB se-Kabupaten Jombang, anggota Fraksi PKB DPRD Jombang dan mantan calon legislatif PKB pada Pemilu 2014. (ans/slh)

Komentar

Powered by Facebook Comments