SOSIALISASI 4 PILAR, Dra. Hj. IDA FAUZIYAH, M.Si. SERUKAN GERAKAN “JAS HIJAU”

SOSIALISASI 4 PILAR, Dra. Hj. IDA FAUZIYAH, M.Si. SERUKAN GERAKAN “JAS HIJAU”

25 Pembaca
0

News PKB Jombang . Untuk kesekian kali, DPC PKB Kabupaten Mojokerto menyelenggarakan Sosialisasi 4 Pilar (Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI) 22-24 Juli 2017 di Gedung KORPRI Jabon Mojoanyar. Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut, anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dra. Hj. Ida Fauziyah, M.Si.

Dalam sambutannya, IbuHj. Ida Fauziyah mengajak kader PKB di Kabupaten Mojokerto agar melakukan jihad kebangsaan maupun kemanusiaan sebagaimana diamanatkan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar saat pidato Harlah ke-19 PKB di Jakarta pada 22 Juli 2017. Amanat tersebut adalah bahwa PKB menolak pandangan yang menolak dasar negara; PKB menentang setiap upaya apapun yang memecah belah bangsa, terutama berkaitan dengan agama, ras dan golongan; PKB akan terus melawan dengan tegas intimidasi dan paksaan dari manapun; PKB mengajak agar konsentrasi terhadap hal mendesak, terutama pangan, mengurus nelayan dan seluruh potensi SDA; PKB memerangi segala bentuk ketimpangan dalam masyarakat; serta kader PKB harus mendidik diri dan disiplin.
Ada yang berbeda dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar kali ini yang diikuti oleh Sebanyak 160 kader struktural PKB dari unsur Pengurus DPC, DPAC, DPRt, dan juga Banom PKB yaitu Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa Kabupaten Mojokerto. Dalam kegiatan tersebut, pemotongan tumpeng nasi hijau mewarnai tasyakuran hari lahir (Harlah) ke-19 PKB oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto Hj. Ayni Zuroh, SE, MM yang selanjutnya diserahkan kepada Ibu Hj. Ida Fauziyah, M.Si yang juga menjadi Ketua FKB DPR RI sebagai penanda perayaan Ulang Tahun PKB di Kabupaten Mojokerto.

Harlah ke- 19 harus dijadikan momentum untuk berkonstribusi dan membela kepentingan masyarakat karena sesuai dengan tagline PKB yakni “Membela Rakyat”. “PKB harus lebih mendekat ke masyarakat karena partai ini lahir untuk membela rakyat dan mengutamakan kepentingan rakyat miskin. Saya yakin jika itu dilaksanakan dengan baik, maka PKB makin dicintai rakyat sehingga target perjuangan politik lebih muda tercapai, demikian ucap Hj. Ayni Zuroh Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto.
Sedangkan Ibu Ida Fauziyah mengingatkan, semua kader PKB harus melakukan Gerakan “Jas Hijau” Jangan Sekali-kali Hilangkan Jasa Ulama yang dicanangkan PKB dan Nahdliyin agar tidak melupakan perjuangan para ulama NU seperti KH. Hasyim Asyari, KH Wahab Hasbullah, KH Bisri Syamsudin serta Kiyai NU lainnya yang mengorbankan harta, pikiran dan jiwa untuk kemerdekaan Indonesia, demikian pungkas beliau.

Komentar

Powered by Facebook Comments