Perempuan Bangsa Jombang Siapkan Perkhidmatan Nyata

Perempuan Bangsa Jombang Siapkan Perkhidmatan Nyata

60 Pembaca
0
Muskercab DPC PB Kabupaten Jombang
Muskercab DPC PB Kabupaten Jombang

News PKB Jombang – Melengkapi pergerakan organisasi pasca penataan struktur kepengurusan yang menjadi tanggung jawabnya, Dewan Pengurus Cabang Perempuan Bangsa Kabupaten Jombang menggelar Musyawarah Kerja Cabang, Jumat (29/4/2016) di Grha Gus Dur Jombang.

“Seluruh kepengurusan anak cabang dan ranting se-kabupaten Jombang sudah tuntas. Saatnya kita start mesin organisasi dan tancap gas merumuskan program-program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Ketua DPC PB Jombang Hj. Fatimah ZB pada sambutan pembukaan.

Menurut Fatimah, perempuan memiliki kesamaan tanggung jawab dengan kaum adam dalam pembangunan. “Kesetaraan gender bukan hal asing bagi pergerakan perempuan Islam di Indonesia. NU dengan Muslimatnya, PKB dengan PB-nya, itu bukti nyata. Hanya perannya yang dibagi disesuaikan dengan ‘takdir biologisnya’,” jelas perempuan anggota Komisi D DPRD Jombang ini.

Sementara Ketua DPC PKB, Drs. M. Subaidi Muchtar, M.Si. dalam sambutannya menyatakan, ada dua agenda besar yang menanti peran aktif PB ke depan. Hal ini menuntut soliditas PB di semua tingkatan.

Agenda pertama adalah Pendidikan Politik dan kaderisasi. Menurut Subaidi, hal itu adalah isu strategis bagi PKB karena PKB hari ini sudah berkembang majadi partai yang modern.

“Salah satu ciri partai modern adalah berkelanjutannya proses kaderisasi dan pendidikan politik di lingkungan kelembagaan Perempuan. Saya targetkan dalam tahun 2016 ini semua Ketua Ranting PB Se-Kabupaten Jombang sudah harus lulus Pelatihan Kader Pertama (PKP),” tegas Subaidi.

Lanjut Subaidi, agenda kedua adalah agenda pengkhidmatan kepada rakyat. “Muskercab PB Jombang harus memberikan jawaban terhadap berbagai pernasalahan rakyat. Ini terutama di sektor ekonomi yang saat ini sedang digenjot oleh DPC PKB jombang ,” pungkas Subaidi yang juga Wakil Ketua DPRD Jombang.(ans/slh).

Komentar

Powered by Facebook Comments