Percepat Peningkatan SDM, PKP Digelar Dua Angkatan Sekaligus

Percepat Peningkatan SDM, PKP Digelar Dua Angkatan Sekaligus

116 Pembaca
0
Ketua DPC PKB Jombang Drs. M. Subaidi Muchtar, M.Si. saat meyampaikan pidato pembukaan PKP angkatan II dan III di Grha Gus Dur, Jombang
Ketua DPC PKB Jombang Drs. M. Subaidi Muchtar, M.Si. saat meyampaikan pidato pembukaan PKP angkatan II dan III di Grha Gus Dur, Jombang

News PKB Jombang – Mempercepat peningkatan Sumberdaya Manusia di jajaran struktural Partai Kebangkitan Bangsa, DPC PKB Jombang menggelar Pelatihan Kader Pertama (PKP) dua angkatan sekaligus pada Senin (2/5/2016). Satu kelompok di Grha Gus Dur Jombang dan kelompok lainnya ada di Aula Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang.

“Kelompok satu dari Kecamatan Mojoagung dan Mojowarno ditempatkan di Grha Gus Dur, kelompok dua yang ditempatkan di Ponpes Mamba’ul Ma’arif dari Kecamatan Sumobito, Ngusikan dan Bandarkedungmulyo,” ungkap Koordinator Teknis PKP DPC PKB Jombang, Anas Burhani, S.Ag.

Ketua DPC PKB Jombang, Drs. M. Subaidi Muchtar, M.Si. dalam sambutan pembukaan mengungkapkan, alasan PKP kali ini digelar dua angkatan sekaligus adalah untuk mempercepat pembangunan kapasitas sumber daya manusia di semua tingkatan kepengurusan.

“Bagi PKB ini langkah yang sangat setrategis dalam rangka memperkuat kinerja partai secara kelembagaan. Dari sumber daya manusia yang mumpuni akan lahir program-program kerja dan aksi nyata yang diharapkan oleh masyarakat,” ungkap Subaidi yang juga Wakil Ketua DPRD Jombang ini.

PKP menurut Subaidi, adalah pelatihan kader yang didesain untuk para pengurus ranting PKB dan Perempuan Bangsa. Pelatihan tersebut merupakan bagian dari proses sertifikasi terhadap kader PKB.

Dari 6 angkatan yang direncanakan oleh DPC PKB Jombang, saat ini sudah 50% yang telah telah mengikuti PKP. Jombang memiliki kepengurusan ranting PKB dan PB masing-masing sebanyak 306 kepengurusan. Instruktur didatangkan dari DPP dan DPW Jawa Timur. (ans/slh).

Komentar

Powered by Facebook Comments