Pemerintah Perlu Berinovasi Untuk Mendatangkan Investor

Pemerintah Perlu Berinovasi Untuk Mendatangkan Investor

51 Pembaca
0

News PKB Jombang – Pergerakan ekonomi Kabupaten Jombang, di sektor investasi harus digenjot. Ini terutama dalam rangka peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Jombang. Demikian disampaikan Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Jombang, Selasa (11/10/2016).

Menurut Mas’ud, selain perlunya mendorong sektor produksi pertanian Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang juga penting untuk memperhatikan sektor industri dan investasi. “Sektor pertanian masih harus tetap dipertahankan karena Jombang memang daerah agraris,” kata Mas’ud.

Belajar dari Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah, lanjut bendahara DPW PKB Jawa Timur ini, Pemerintah Daerah perlu mengasah inovasinya untuk menarik perhatian para investor. “Purbalingga berhasil menarik 60 pemodal asing untuk berinvestasi di daerahnya. Kita juga harus bisa seperti itu,” terang Masud.

Lebih jauh Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Jombang ini menyatakan, penanaman modal di Jombang akan sangat membantu pada tersedianya lapangan kerja, peningkatan ekonomi dan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” katanya.

Senada dengan Mas’ud, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jombang, Drs. M. Subaidi Mukhtar, M.Si. menyatakan pihaknya sangat mendukung Pemda untuk berinovasi dalam rangka menarik para investor. “Salah satunya barangkali berinovasi pada sistem pelayanan perizinan,” ujar Subaidi.

Mantan aktivis PMII yang menjadi Ketua DPC PKB Jombang ini menegaskan, rencana investasi sejumlah perusahaan di kawasan utara berantas harus terus dikawal. “Perlu segera dilakukan langkah-langkah kongkrit oleh Bupati,” tegas Subaidi. (ans/slh)

Komentar

Powered by Facebook Comments