Musim MAPABA, Training Center Grha Gus Dur Laris Manis

Musim MAPABA, Training Center Grha Gus Dur Laris Manis

71 Pembaca
0
Salah satu pelatihan di ruang Training Center Grha Gus Dur
Salah satu pelatihan di ruang Training Center Grha Gus Dur

News PKB Jombang – Menjelang akhir tahun, para aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) biasa menggelar masa penerimaan anggota baru (Mapaba). Untuk melaksanakan kegiatan orientasi itu di Jombang, mereka biasa njujuk Training Center Grha Gus Dur sebagai alternatif pertama tepat kegiatan.

“Biasanya kalau musim Mapaba begini teman-teman berebut booking. Mereka memilih akhir pekan. Ini untuk tiga hari ke depan, tempat pelatihan Grha Gus Dur juga sudah dibooking oleh Komisariat KH. Tamim Romli, Unipdu (Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum),” kata manajer training center, Anas Burhani, Kamis (13/10/2016).

Menurut Anas, frekuensi peminjaman tempat pelatihan yang berada di lantai dua kantor DPC PKB Jombang itu belakangan semakin meningkat. Hampir setiap akhir pekan Training Center selalu diapakai kegiatan. “Ya untuk Mapaba teman-teman PMII, pelatihan guru-guru TPQ, kordinasi guru-guru TK, wisuda anak-anak RA, pementasan seni. Yah, macam-macam, banyak,” terang Anas.

Terkait hal ini Ketua DPC PKB Jombang, Drs. M. Subaidi Mukhtar, M.Si., menyatakan gembira menyaksikan antusiasnya warga memanfaatkan Training Center. “Ini tentu menggembirakan. Silahkan saja memanfaatkan training center untuk kegiatan-kegiatan positif seperti teman-teman yang sudah sering pakai,” kata Subaidi.

Menurut Subaidi, selain untuk kepentingan perkantoran DPC PKB Jombang, sejak awal pembangunan gedung Grha Gus Dur sudah menyiapkan ruangan khusus yang luas. Ruangan itu diperuntukkan kegiatan warga Jombang secara umum, bukan hanya kegiatan-kegiatan partai.

“Alhamdulillah sekarang semakin ramai, apalagi pas akhir pekan. Ada saja kelompok masyarakat yang memanfaatkan Training Center. Jadi pas dengan keinginan awal kita, memberi manfaat kepada warga Jombang,” pungkas pria yang mengusung tagline Jombang Bergas ini. (ans/slh).

Komentar

Powered by Facebook Comments