Mantabkan Kesiapan, PKB Jombang Reformasi Pengurus Ranting

Mantabkan Kesiapan, PKB Jombang Reformasi Pengurus Ranting

83 Pembaca
0
Musancab
Musancab

News PKB Jombang – Seiring semakin dekatnya masa-masa perhelatan politik, baik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg), Dewan Pengurus Cabang PKB Kabupaten Jombang terus melakukan penataan struktural.“Sore ini ada sembilan belas Dewan Pengurus Ranting baru se-Kecamatan Mojowarno yang kita lantik. Karena dari semula SK-nya bersamaan sejak masa pembentukan, kali ini habisnya masa bakti dan pergantian pengurusnya juga bersamaan,” kata Ketua DPC PKB Jombang, Drs. M. Subaidi Mukhtar, M.Si., sesaat sebelum acara pelantikan dimulai, Sabtu (17/9/2016).

Drs. M. Subaidi Muchtar
Drs. M. Subaidi Muchtar

Menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jombang yang mengusung tagline Bergas itu, bagusnya kinerja partai tidak bisa lepas kesolidan kepengurusan yang ada di dalamnya. “Struktur partai adalah mesin utama dari seluruh instrumen pergerakan partai dalam memperjuangkan cita-citanya,” terang Subaidi.

Sementara pada saat memberikan sambutan pengarahan mantan aktivis PMII itu menegaskan, keberadaan PKB sebagai anak kandung Nahdhatul Ulama tidak hanya sekedar bertujuan merebut kekuasaan. “Kalau hanya itu, kita akan terjebak pada prakmatisme politik. Politik transaksional,” katanya.

Ada 3 misi PKB, lanjut Subaidi, yang harus menjadi patokan pergerakan partai. Pertama, peningkatan spiritualitas. Faktor ini yang akan menjaga kelangsungan dan kedamaian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kedua, peningkatan perekonomian bangsa. Ini terutama terkait dengan kondisi warga nahdhiyin yang mayoritas. “Ini secara real sudah kita lakukan di Jombang. Sebagai realisasi jihad pembangunan yang kita canangkan di Pacet beberapa waktu lalu, DPC sudah menjalin kerja sama dengan BMT NU,” ungkap Subaidi.

Ketiga, adalah konsolidasi internal sebagai upaya penguatan kelembagaan. “Salah satu bentuknya ya seperti yang sedang kita lakukan ini,” pungkas Subaidi.(ans/slh)

Komentar

Powered by Facebook Comments