Lanjutkan Penguatan Kader, PKB Jombang Gelar Pelatihan Kader Pertama IV

Lanjutkan Penguatan Kader, PKB Jombang Gelar Pelatihan Kader Pertama IV

75 Pembaca
0
Pendidikan Kader Pertama IV PKB Jombang
Pendidikan Kader Pertama IV PKB Jombang

News PKB Jombang – Melanjutkan program peningkatan kapasitas kadernya, DPC PKB Jombang kembali menggelar Pelatihan Kader Pertama, Ahad siang (25/9/2016). Peserta angkatan ke-empat ini adalah kader-kader PKB dan perempuan bangsa tingkat desa dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Perak, Kudu, Megaluh dan Tembelang.

Ketua DPC PKB Jombang, Drs. M. Subaidi Mukhtar, M. Si., pada kesempatan menyampaikan sambutan menyatakan, kader PKB dan PB harus tetap dan terus menerus memperkokoh ideologi PKB sebagai anak organis dari Nahdhatul Ulama.
“Menjaga ideologi ahlussunnah wal jama’ah pada diri, keluarga dan lingkungan adalah salah satu kerja politik kader di lapangan. Tentu saja, kerja politik di luar tugas-tugas struktural dan kelembagaan,” tegas Subaidi.

Suasana Pendidikan Kader Pertama IV PKB Jombang

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Jombang ini juga berpesan, kader PKB harus sudah mulai melakukan internalisasi diri terkait dengan konsepsi jihad yang konstruktif dan kontekstual. Jihad, secara klasik yang diartikan ‘berperang di jalan Allah’, harus diaktualisasikan secara kontekstual dan kekinian.

“Jihad pada saat ini sudah tidak aktual lagi bila tetap diartikan ‘perang di jalan Allah’. Harus digeser ke spektrum yang lebih luas, yaitu ranah sosial budaya, pendidikan dan ekonomi,” jelas Subaidi.

Lebih jauh mantan aktivis PMII ini mengungkapkan, saat ini DPC PKB Jombang fokus pada jihad pembangunan yang fokus pada pemberdayaan sektor keuangan mikro. “Kita sudah bekerja sama dengan BMT NU Jombang. Sudah memfasilitasi berdirinya beberapa cabang BMT NU di sejumlah kecamatan,” ujarnya.(ans/slh)

(Baca : Demi Menyangga Kesejahteraan Guru TPQ, PKB Fasilitasi Pendirian BMT NU Sumobito)

Komentar

Powered by Facebook Comments