Komisi C Temukan Proyek 1,175 M Potensial Telat

Komisi C Temukan Proyek 1,175 M Potensial Telat

88 Pembaca
0
Sidak Komisi C DPRD Jombang ke sejumlah lokasi pembangunan
Sidak Komisi C DPRD Jombang ke sejumlah lokasi pembangunan

News PKB Jombang – Komisi C DPRD Kabupaten Jombang dalam beberapa hari terakhir melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah lokasi pembangunan. Terakhir, Kamis (6/10/2016) Komisi yang membidangi urusan pembangunan itu menginspeksi proyek pebangunan Balai Desa Kayen Kecamatan Bandarkedungmulyo.

Dari pemantauannya, Komisi C menengarai adanya potensi keterlambatan pada pembangunan yang bersumber dari APBD 2016 itu. “Dilihat dari progresnya sepertinya proyek ini berpotensi terlambat,” kata Ketua Komisi C, H. Mas’ud Zuremi.

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) ini menyatakan, masa tenggat untuk pengerjaan proyek senilai Rp. 1,175 miliar itu hanya tinggal 2,5 bulan. Sementara capaian pengerjaannya hingga digelarnya sidak itu kurang lebih masih sekitar 25 %.

Untuk itu, lanjut Mas’ud, pihaknya meminta kepada kontraktor CV Duta Karya Bangsa untuk bekerja profesional. Hasil cek lapangan, saat anggota komisi menanyai konsultan pengawas CV Banyu Bening, Komisi C mendapat jawaban bahwa pihaknya telah memberikan teguran atau peringatan.

“Tapi sepertinya tidak ada perubahan. Inspeksi ini merupakan peringatan bagi kontrakor dari DPRD. Kalau sampai terjadi keterlambatan, maka tidak segan-segan Komisi C untuk merekomendasikan klaim dan black list,” pungkas bendahara DPW PKB Jombang ini. (ans/slh)

Komentar

Powered by Facebook Comments