Ini Wujud Jihad Pembangunan PKB Jombang

Ini Wujud Jihad Pembangunan PKB Jombang

198 Pembaca
0
Launching BMT NU Kesamben oleh Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd. Dr. KH. Isrofil Amar dan Drs. M. Subaidi Muchtar, M.Si.
Launching BMT NU Kesamben oleh Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd. Dr. KH. Isrofil Amar dan Drs. M. Subaidi Muchtar, M.Si.

News PKB Jombang – Warga Nahdhatul Ulama kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang hari ini (21/2/2016) benar-benar bergembira. Melengkapi momentum peringatan Hari Lahir NU ke-90, secara resmi mereka memiliki gedung kantor Majelis Wakil Cabang NU sendiri. Tidak hanya itu, pada kesempatan peresmian kantor tersebut juga di-launching BMT (Baitul Mal Wattamwil) NU. Belum cukup, pada kesempatan itu, Fatayat NU mendapat bantuan berupa sepeda motor untuk operasional, sementara Muslimat NU dibantu berupa peralatan kantor.

Ketua DPRD Jawa Timur Drs. H. A. Hailim Iskandar, M.Si., saat memberikan sambutan peresmian dan penyerahan bantuan secara simbolis, menyatakan mendorong pengembangan BMT NU Terutama karena berkaitan dengan agenda besar Jatim yaitu pengembangan bidang ekonomi kerakyatan, pendidikan dan kesehatan.

“Terkait dengan mulai beroperasinya BMT NU di MWC NU Kesamben dan demi pengembangan perekonomian nahdhiyin mari dengan slogan Holopis Kuntul Baris, bersama-sama kita berdayakan ekonomi warga NU. Jangan sampai ekonomi Indonesia dimasuki ekonomi liberal,” tegas Halim, Ketua DPW PKB Jatim yang digadang-gadang bakal maju pada Pemilihan Gubernur Jatim 2018 mendatang.

Sementara Ketua DPC PKB Jombang Drs. M. Subaidi Mukhtar, M.Si. dalam kesempatan tersebut menyatakan, BMT NU di Kesamben tersebut adalah satu dari delapan BMT NU yang difasilitasi oleh DPC PKB Jombang. “BMT NU kesamben ini adalah salah satu paket program yang telah disiapkan oleh DPC PKB Jombang. Saya sampaikan Selamat atas diresmikannya BMT NU di kecamatan Kesamben ini,” kata Subaidi yang juga Wakil Ketua DPRD Jombang ini.

Namun demikian, melihat perkembangan BMT NU yang begitu pesat di tiga MWC NU yang sudah ada, menurut Subaidi, DPC PKB Jombang akan mempercepat gerakan ekonomi kerakyatan yang di kelola Lembaga Perekonomian NU Jombang tersebut. Dari semula target tuntas pada tahun 2019 untuk 8 BMT NU, akan dilakukan akselerasi sehingga 8 BMT NU tersebut akan dituntaskan pada 2017.

Sebelumnya, DPC PKB melalui workshop Jihad Pembangunan Berbasis Nahdhiyin pada 6 Nopember di Pacet Mojokerto telah menetapkan paket program pembangunan di bidang ekonomi dan pembangunan kantor MWC NU se-Kabupaten Jombang.(Baca: Roadmap Jihad Pembangunan PKB Jombang berbasis Nahdliyin).

Tampak hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua PCNU Jombang KH. Isrofil Amar, Wakil Ketua DPC PKB Jombang Sugiarto, S.Ag., Ketua PAC PKB Kesamben H. Miftahul Huda, S.Ag.(ans/sub/slh).

Komentar

Powered by Facebook Comments