DPRD Dorong Pemerintah Marakkan Kompetisi Olah Raga

DPRD Dorong Pemerintah Marakkan Kompetisi Olah Raga

99 Pembaca
0
Drs. M. Subaidi, M.Si saat menyerahkan bantuan dua set kaos tim bola voley
Drs. M. Subaidi, M.Si saat menyerahkan bantuan dua set kaos tim bola voley

News PKB Jombang – Salah satu cara mengantisipasi timbulnya kenakalan pada remaja dan pemuda adalah mengalihkan perhatian mereka pada kegiatan positif. Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Jombang, Drs. Subaidi Muchtar, M.Si., di hadapan pemuda Dusun Weru Desa Mojongapit Kecamatan Jombang, Sabtu (23/4/2016).

“Fase remaja itu tahapan pancaroba. Mereka sangat sensitif dan cenderung mencoba-coba segala gejala yang ada di sekitarnya. Pada titik inilah saya melihat pentingnya mengalihkan perhatian mereka pada kegiatan-kegiatan yang positif, di antaranya adalah olah raga,” jelas ketua DPC PKB Jombang yang akrab dipanggil Mas Sub ini.

Menurut Mas Sub, banyak cara bagaimana menanamkan minat berolah raga pada masyarakat, terutama remaja dan pemuda. “Salah satu cara yang patut dicoba adalah menggalakkan kompetisi. Turnamen bola voley misalnya. Semakin banyak even kompetisi dan turnamen, saya yakin dengan sendirinya klub-klub akan bermunculan ,” lanjutnya.

Menindaklanjuti wacana tersebut, Mas Sub selaku pimpinan DPRD Jombang meminta kepada Pemerintah Daerah untuk menggalakkan kompetisi atau turnamen olah raga, khususnya bola voley di Jombang. “Ini poin penting yang akan kita bicarakan dengan pemerintah,” pungkasnya.

Didampingi Kepala Desa setempat, Mashudi, dalam kesempatan dengar pendapat tersebut Mas Sub juga menyerahkan bantuan berupa dua set kaos tim bola voley. Direncanakan pemuda setempat akan membangun kembali klub bola voley Desa Mojongapit yang vakum setelah eksis dalam beberapa turnamen sebelumnya.(ans/slh)

Komentar

Powered by Facebook Comments