Diduga Bisnis LKS, DPRD Panggil Diknas

Diduga Bisnis LKS, DPRD Panggil Diknas

102 Pembaca
0
Ketua DPC PKB Jombang, Drs. M. Subaidi Muchtar, M.Si.
Ketua DPC PKB Jombang, Drs. M. Subaidi Muchtar, M.Si.

News PKB Jombang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jombang (DPRD) merespon kegelisahan warga Jombang terkait dugaan bisnis buku Lembar Kerja Siswa (LKS) oleh Dinas Pendidikan. Mereka akan memanggil Disdiknas untuk diklarifikasi Senin (8/8/2016).

“Sudah. Sesaat setelah munculnya informasi dugaan itu kita langsung agendakan untuk memanggil Disdiknas. Rencana besok senin (8/8/2016) kita akan duduk bersama di kantor DPRD,” tegas Wakil Ketua DPRD, M. Subaidi Mukhtar, menjawab pertanyaan wartawan, Sabtu (6/8/2016).

Menurut Subaidi, pihaknya tidak ingin gegabah dalam merespon soal dugaan bisnis LKS yang disinyalir bernilai lebih dari Rp. 1 milyar tersebut.

“Kita perlu mendapat informasi yang seimbang untuk menentukan langkah yang tepat. Satu, kita sudah mendapatkannya dari masyarakat, selanjutnya kita akan klarifikasi kepada Disdiknas, pihak yang terkait langsung. Insyaallah Senin,” jelas Ketua DPC PKB Jombang ini.

Diberitakan sebelumnya, belasan aktivis Jombang menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolres dan Pemkab Jombang untuk menyampaikan tuntutan agar kepolisian mengusut dugaan gratifikasi dalam pengadaan buku LKS untuk siswa.(ans/slh).

Komentar

Powered by Facebook Comments