Demi Menyangga Kesejahteraan Guru TPQ, PKB Fasilitasi Pendirian BMT NU Sumobito

Demi Menyangga Kesejahteraan Guru TPQ, PKB Fasilitasi Pendirian BMT NU Sumobito

78 Pembaca
0
Ketua Fraksi PKB DPRD Jombang, H. Mas'ud Zuremi
Ketua Fraksi PKB DPRD Jombang, H. Mas'ud Zuremi

News PKB Jombang – Memenuhi janjinya untuk memfasilitasi percepatan gerakan ekonomi melalui pembentukan Baitul Mal Wattamwil Nahdhatul Ulama, Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jombang kembali berancang-ancang menyiapkan pendirian BMT NU. Kali ini yang disasar adalah wilayah Kecamatan Sumobito.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jombang, H. Mas’ud Zuremi (28/2/2016) ditugaskan untuk melakukan ‘cipta kondisi’ di Sumobito. “Kita gelar pertemuan dengan sejumlah pihak untuk memastikan bahwa situasi dan kondisi di lapangan memang membutuhkan didirikannya BMT NU di Sumobito,” kata Mas’ud.

Menurut Bendahara DPW PKB Jawa Timur ini, bersama jajaran pengurus Majelis Wakil Cabang NU Sumobito pihaknya telah bertemu dengan para pengurus musholla dan masjid serta guru-guru TPQ di kantor MWC NU setempat.

“Yang kita tangkap dari pertemuan tersebut adalah mendesaknya kebutuhan pemberdayaan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan guru-guru TPQ. Ini nanti bisa kita sinergikan dengan pembentukan BMT NU di Sumobito sesuai dengan semangat ‘Jihad Pembangunan’ yang dicanangkan DPC PKB Jombang,” terang Masu’d yang telah menyiapkan dana investasi Rp. 25 juta sebagai modal awal BMT.

Langkah tersebut menyusul pernyataan Ketua DPC PKB Jombang, Drs. M. Subaidi Mukhtar, M.Si., bahwa DPC PKB Jombang akan mempercepat gerakan ekonomi kerakyatan yang dikelola Lembaga Perekonomian NU Jombang tersebut. Dari semula target tuntas pada tahun 2019 untuk 8 BMT NU, akan dilakukan akselerasi sehingga 8 BMT NU tersebut akan dituntaskan pada 2017.

(Baca: Ini Wujud Jihad Pembangunan PKB Jombang)

Sebelumnya, DPC PKB melalui workshop Jihad Pembangunan Berbasis Nahdhiyin pada 6 Nopember 2015 di Pacet Mojokerto telah menetapkan paket program pembangunan di bidang ekonomi dan pembangunan kantor MWC NU se-Kabupaten Jombang.(fz/ans/slh)

(Baca: Roadmap Jihad Pembangunan PKB Jombang berbasis Nahdliyin).

Komentar

Powered by Facebook Comments