Buntut Buruknya Layanan E-KTP, PKB Dorong Bupati Siapkan Anggaran Untuk Dispendukcapil

Buntut Buruknya Layanan E-KTP, PKB Dorong Bupati Siapkan Anggaran Untuk Dispendukcapil

136 Pembaca
0
Anggota Komisi A dari Fraksi PKB, Kartiyono,
Anggota Komisi A dari Fraksi PKB, Kartiyono,

News PKB Jombang – Fakta ribet-nya pengurusan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jombang mendapat respon Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa. Hal ini terungkap dalam sidang paripurna DPRD Jombang tentang jawaban fraksi terhadap nota perubahan APBD 2016, pada Senin (29/8/2016).

Dalam pandangan umum yang disampaikan Wakil Ketua Fraksi PKB, Kartiyono, partai besutan Gus Dur ini menilai, layanan pengurusan administrasi kependudukan di Jombang sangat buruk.

“Fraksi PKB banyak mendengar adanya ketidakpuasan publik soal pelayanan catatan sipil. Warga masyarakat merasakan betapa sulitnya untuk sekedar merubah Kartu Keluarga (KK), apalagi penerbitan KK dan KTP. Betapa sulitnya mengurus hak konstitusional mereka,” uajr Kartiyono.

Mendapati fakta demikian, ujar Ketua PAC PKB Kecamatan Kabuh ini, Fraksi PKB mendukung sepenuhnya kepada
Bupati Jombang untuk melakukan langkah-langkah perbaikan pelayanan catatan sipil. “Termasuk kebutuhan anggaran yang diperlukan,” tegasnya.

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD Jombang, Drs. M. Subaidi Mukhtar, M.Si., menyatakan pihaknya sudah lama mendorong bupati melakukan percepatan perbaikan pelayanan terhadap warga yang akan mengurus e-KTP.

Ketua DPC PKB Jombang itu juga mendesak Pemkab untuk membuat terobosan dengan mendirikan pelayanan pembuatan e-KTP di 21 kantor kecamatan di Kabupaten Jombang. “Bukan hanya di lima kecamatan seperti yang sekarang dilakukan Pemkab,” kata Subaidi kepada wartawan, Jumat (26/8/2016).(ans/slh).

Komentar

Powered by Facebook Comments