Begini Persiapan Pendirian BMT-NU Peterongan

Begini Persiapan Pendirian BMT-NU Peterongan

65 Pembaca
0
Ketua DPC PKB Jombang, Drs. M. Subaid Mukhtar, M.Si., (kanan) di lokasi pembangunan lantai dua gedung kantor MWC NU Peterongan
Ketua DPC PKB Jombang, Drs. M. Subaid Mukhtar, M.Si., (kanan) di lokasi pembangunan lantai dua gedung kantor MWC NU Peterongan

News PKB Jombang – Pembangunan lantai dua Kantor Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Peterongan sudah dimulai. Direncanakan, tempat itu akan difungsikan sebagai ruang kerja Baitul Mal Wattamwil (BMT) NU cabang Peterongan. Demikian disampaikan Ketua DPC PKB Jombang, Drs. M. Subaidi Mukhtar, M.Si., Sabtu (1/10/2016).

“Ini adalah kelanjutan dari komitmen PKB Jombang untuk mengawal dan memfasilitasi pendirian cabang-cabang BMT-NU di Kabupaten Jombang,” kata Subaidi yang juga Wakil Ketua DPRD Jombang ini.

(Baca: PKB Jombang Konsisten Kawal BMT NU)

Menurutnya, pembangunan lantai dua gedung yang berada di Desa Senden Kecamatan Peterongan itu merupakan hasil dari sinegitas antara MWC NU Peterongan, BMT-NU Pusat dan DPC PKB Jombang. “Ini adalah buah dari kerja sama yang sinergis dalam upaya peningkatan ekonomi warga nahdhiyin,” ujar mantan aktivis PMII ini.

Lebih jauh Subaidi menyatakan, ada dua persiapan yang ia lakukan untuk pendirian BMT-NU Cabang Peterongan. Masing-masing adalah pembangunan lantai dua gedung MWC NU yang akan difungsikan sebagai ruang kerja BMT-NU dan penyiapan 2 tenaga terlatih yang akan mengelola lembaga keuangan mikro tersebut.

“Saat ini dua orang sedang kita fasilitasi untuk mendapat pelatihan di BMT-NU pusat. Selanjutnya kedua orang itu akan berkewajiban mengelolan BMT-NU ini,” terang Subaidi di lokasi pembangunan.

Sebelumnya, dalam berbagai kesempatan Subaidi menyampaikan, DPC PKB Jombang saat ini sedang fokus mengimplematasikan hasil workshop di Pacet beberapa waktu lalu. Salah satunya adalah Jihad Pembangunan dalam bentuk peningkatan perekonomian nahdhiyin melalui fasilitasi pendirian cabang-cabang BMT-NU. (ans/slh)

(Baca: Road Map Jihad Pembangunan PKB berbasis Nahdliyyin)

Komentar

Powered by Facebook Comments