Asah SDM Kader, PKB Jombang Gelar Pelatihan Pengurus Ranting

Asah SDM Kader, PKB Jombang Gelar Pelatihan Pengurus Ranting

107 Pembaca
0
Drs. M. Subaidi Mochtar, M.Si
Drs. M. Subaidi Mochtar, M.Si

News PKB Jombang – Dalam rangka meningkatakan Sumberdaya Manusia di jajaran struktural Partai Kebangkitan Bangsa, DPC PKB Jombang menggelar Pelatihan Kader Pertama untuk para Ketua Ranting PKB dan Ketua Ranting Perempuan Bangsa. Demikian disampaikan Ketua DPC PKB Jombang, Drs. M. Subaidi Muchtar, M.Si, pada penutupan pelatihan gelombang pertama pada Minggu sore (17/4/2016).

Menurut Subaidi, peningkatan SDM merupakan kata kunci dari seluruh usaha membesarkan partai. “Jumlah anggota atau konstituen tentu saja penting, tapi kapasitas kader-kader di jajaran pengurus juga tidak kalah penting,” terang Subaidi yang juga Wakil Ketua DPRD Jombang ini.

Subaidi menjelaskan, pelatihan tersebut merupakan bagian dari proses sertifikasi terhadap kader PKB. Bagian lainnya dalam proses sertifikasi adalah lama pengabdian dan track record selama pengabdian membesarkan partai.

Suasana Pelatihan Pendidikan Kader Pertama PKB
Suasana Pelatihan Pendidikan Kader Pertama PKB

“Ke depan, kader PKB yang berniat duduk di suatu jabatan, baik di internal partai maupun jabatan publik semisal Bupati, Wakil Bupati, anggota DPRD dan lainnya harus lolos sertifikasi ini. Diantaranya ya bisa menujukkan sertifikat Pelatihan Kader Pertama ini,” jelas Subaidi.

Untuk menuntaskan seluruh partisipan ranting PKB dan PB yang masing-masing berjumlah 306 kepengurusan, direncanakan pelatihan tingkat pertama tersebut akan dilaksanakan sebanyak 6 gelombang. “Instruktur kita datangkan dari DPP dan DPW,” pungkas Subaidi.(ans/slh)

Komentar

Powered by Facebook Comments