​Napak Tilas IPNU/IPPNU, Sruuup … Minum Es Buah Dulu di Grha Gus...

​Napak Tilas IPNU/IPPNU, Sruuup … Minum Es Buah Dulu di Grha Gus Dur

96 Pembaca
0
Pak Halim menyambut kehadiran para santri di depan Grha Gus Dur
Pak Halim menyambut kehadiran para santri di depan Grha Gus Dur

News PKB Jombang – Peserta Napak Tilas Pendiri NU yang terdiri dari para santri yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Jombang, Sabtu sore (15/10/2016) menuju titik akhir napak tilas yaitu makam KH. Wahab Chasbullah di Tambakberas. Tapi sebelumnya, mereka mampir dulu di Grha Gus Dur, kantor DPC PKB Jombang.

Tepat pukul 15.40 WIB barisan peserta napak tilas sudah hampir tiba di depan Grha Gus Dur. Tak urung para pengurus DPC PKB Jombang bergegas berjejer di pinggiran jalan raya untuk menyambut kedatangan mereka. Bukan hanya mereka, bahkan Ketua DPW PKB Jawa Timur, Pak Halim, yang bertepatan sedang berada di Jombang juga ikut menyambut.

Pak Halim saat memberi pesan singkat kepada para santri
Pak Halim saat memberi pesan singkat kepada para santri

 

Tiba di depan Grha Gus Dur, mereka disuguhi minuman es buah. Pak Halim dan pengurus DPC PKB sendiri yang menyuguhi mereka satu persatu. Setelahnya, mereka beristirahat sejenak untuk menikmati segarnya es buah di sore yang cukup panas.

Sesaat sebelum meninggalkan Grha Gus Dur, mereka mendapat pesan singkat dari Pak Halim yang juga cicit salah satu pendiri NU, KH. Bisri Syansuri.

“Sebagai dzurriyah salah satu pendiri NU, saya bangga dengan usaha adik-adik IPNU/IPPNU Jombang untuk terus mengenang jasa-jasa para pendiri NU. Untuk itu, mari secara bersama-sama kita ambil pelajaran dari seluruh apa yang masyayikh teladankan,” kata Ketua DPRD Jatim yang mengusung tagline Holopis Kuntul Baris (HKB) ini.

Kegiatan napak tilas tersebut, sesuai dengan rencana,  diikuti oleh para pelajar dan santri se-Kabupaten Jombang. Selain itu sejumlah pelajar dan santri dari luar Kabupaten Jombang juga tampak turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kegiatan dimulai dengan pemberangkatan peserta yang bertempat di Pesantren Darul Ulum Rejoso, Peterongan, Jombang pada Jumat, 14 Oktober pukul 08.00. dan direncanakan akan finish di Pesantren Tambaberas Jombang pada Sabtu, 15 Oktober. (ans/slh).

Komentar

Powered by Facebook Comments